Kamis, 25 September 2014

[Flashback] Tentang Tote bag pertama Little Mushroom

Assalamualaikum,


Haloo, kenapa ya saya jadi ingin sharing soal tote bag ini, hehehe, lagi muse pengen nulis aja kayaknya :p Anyway, saya buat tote bag secara buru-buru beberapa minggu setelah pernikahan saya tahun 2012 akhir. Waktu itu saya belum punya mesin jahit portable, gara-gara terlalu sering melihat tutorial reversible tote bag yang bikin saya mupeng via buku-buku yang saya beli, akhirnya saya geret mesin jahit lama Ibu saya, itu loh yang dari besi warna hitam merk Butterfly, untungnya sih sudah menggunakan listrik ya (dengan kabel yang sudah dedel uwel, diselotip hampir seluruh kabel, agak scary kalau nggak hati-hati memegang kabelnya, hehehe), gak bisa bayangin kalau manual pake kaki, bukannya pegel, saya nggak pernah belajar, hahahaha.

Oh ya, saya sebenarnya juga belum pernah belajar serius menggunakan mesin jahit, ada itungan beberapa kali saya pakai mesin jahit hanya untuk menjahit celana saya yang bolong atau mendekin celana, hihihi. Nggak pernah terbayang sama saya, pada akhirnya saya benar-benar menggunakan mesin jahit untuk MAKE THINGS, even itu cuma tote bag sesimple itu ya.

Saya membeli kainnya juga modal pengen aja, jalan-jalan ke mall (yak ampuun, beli kain di mol ya boook), terus nemu kain motif apel ini (hiks, sekarang sudah habis kainnya) akhirnya saya pola sesuai dengan yang saya inginkan, aplikasinya saya pasang dan jahit setahu saya. Saya menggunakan gambar Mr and Mrs Mushroom, hehehe, karena terinspirasi dari suami saya :p. Terus saya niatin untuk menjahitnya menggunakan mesin jahit jadul itu.

Oh my God, rasanya senang luar biasa, itu tas jadi, hahaha, waktu itu belum tau juga trik trik menjahit dengan benar, karena toh saat itu saya belum benar-benar serius mendalami jahit menjahit, secara saya masih lebih suka main-main pakai flanel juga. So the bottomline, ini reversible tote bag pertama yang saya buat, yang Alhamdulillah masih bisa terpakai sampai sekarang, walaupun udah buluknya ampun-ampun, hehehe, emang juga batas umur flanel untuk aplikasi itu kalau dipakai lama nggak akan terus-terusan halus ya, kecuali kalau flanelnya mahal :D

Setelah itu akhirnya kok jadi niat ingin membuat barang-barang lucu macam tas, pouch atau bahkan backpack, dan alhamdulillah juga suami mendukung dengan membelikan saya mesin jahit portable, asik asik, hihihihi.

So, what's your story ? :)

Fanpage Facebook : http://www.facebook.com/fenty.mushroom | 
Whatsapp / sms only : 0858 520 525 00 | Bbm : by request | Line : fenty.mushroom | 
 Instagram : @littlemushroom_ | Email : littlemushroom2012@gmail.com 

Greetings from Mushroom Kingdom

Wassalamualaikum,

Tidak ada komentar: